Adhie Massardi Desak Periksa Dana Haji!

Mantan juru bicara presiden Almarhum Gusdur, Adhie Massardi bantahan soal batalnya pemberangkatan haji 2021 karena utang luar negeri Indonesia kepada Arab Saudi sulit diterima masyarakat. Terumana para peserta haji.

Ia mengatakan, bahwa seharusnya bantahan diikuti dengan laporan keuangan yang detail dan transparan.

“Isu soal dana haji hanya bisa dibantah dengan laporan keuangan pengelolaan dana haji yang dibuat akuntan publik indpenden,” ujarnya, dikutip dari akun Twitternya.

Adhi juga meyakini bantahan tersebut, jika ada asosiasi akuntan publik muslim yang ikut memeriksa dana haji. “Lebih afdol lagi jika ada asosiasi akuntan publik muslim yang anggotanya jadi akuntan yang periksa dana haji dan dana-dana ummat lainnya,” tutupnya.

Sebeumnya, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat pengumuman pembatalan keberangkatan haji tahun 2021, Kamis (3/6). “Tidak benar kalau ada pihak yang mengatakan bahwa keputusan membatalkan haji ini karena ada utang negara Indonesia ke Arab Saudi seperti pemondokan, katering, dan lain-lain,” tegasnya.

Sementara itu, kepastian pembatalan pemberangkatan haji diumumkan oleh pemerintah melalui keputusan Kementeria Agama (Kemenag).

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here