Selundupkan Harley Davidson dan Bromton, Eks Dirut Garuda Indonesia Cuma Divonis 1 Tahun Penjara

Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra divonis hukuman satu tahun penjara. Adapun yang menimpanya dalah terkait kasus penyelundupan motor Harley davidson dan sepeda Brompton.

Sidang vonis dilakukan di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 14 Juni 2021. Dimana Hakim Ketua Nielson Panjaitan, membacakan secara rinci terkait dengan kronologi tindak pidana penyelundupan tersebut.

Kendatai demikian, Nielson juga menyebutkan hal-hal yang meringankan mantan bos Garuda Indonesia tersebut, seperti tidak merugikan orang lain, menerima pemecetan dirinya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia dan kooperatif.

“Terdakwa Ari Askhara terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana kepabeanan dan jatuhkan pidana kepada Ari Askhara dengan pidana penjara 1 tahu. Lalu, denda Rp300 juta,” ujar majelis hakim.

Hakim juga menjelaskan, bahwa dalam pembayaran denda itu, diberikan waktu selama waktu satu bulan. Namun, bila yang bersangkutan tidak mampu membayar, maka harta benda terdakwa disita oleh jaksa. “Bila tidak mampu membayar maka harta benda akan disita oleh jaksa untuk bayar denda dan kalau tidak mendukung maka kurungan penjara selama dua bulan,” tukasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here