Sejumlah Pegawai KPK Tersingkir Lewat Tes ASN, Apa Kata Novel Baswedan?

Sejumlah pegawai KPK tersingkir melalui tes alih status sebagai aparatur sipil negara (ASN). Kabar itu ternyata sudah sampai ke telinga penyidik senior KPK Novel Baswedan. Bahkan, nama Novel turut disebut sebagai yang akan tereliminir.

Novel Baswedan belum mau berkomentar banyak soal kabar tersebut. Komentar akan disampaikan apabila kabar itu sudah terkonfirmasi.

“Aku paham, tapi nanti begitu disampaikan itu benar baru bisa dikonfirmasi kan. Tapi rasanya kayak begitu sih,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/5/2021)

Novel-pun menyinggung sekelompok orang yang memang menginginkan dirinya dikeluarkan dari KPK. Hanya saja dia merasa aneh lantaran dugaan teranyar, kelompok yang dimaksud mengarah pada pimpinan KPK.

“Mereka maunya begitu. Tapi, itu kan sudah lama, upaya-upaya cuma yang berbeda yang diduga berbuat pimpinan KPK sendiri, kan lucu,” imbuh Novel.

Terlepas dari itu, Novel memastikan bahwa nama-nama pegawai yang dikabarkan tidak lolos tes sebenarnya tidak masuk akal. Sebab secara akademis, katanya, mereka terbilang mumpuni.

“Mau dikaitkan dengan nasionalisme, mereka orang-orang yang selama ini bela negaranya kuat, antikorupsinya kuat, integritasnya bagus-bagus, radikalisme nggak nyambung karena heterogen,” pungkas Novel.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here