Novel Bamukmin: Berantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu Adalah Solusi Lepas Dari Middle Income Trap

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengingatkan pemerintah untuk tidak banyak mengumbar janji dan wacana. Hal yang teranyar adalah ketertarikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang akan menggunakan ekonomi Islam guna melepaskan Indonesia dari middle income trap.

Menurut Novel, dibanding menggunakan sistem ekonomi Islam yang diambil hanya sebagian saja, lebih baik pemberantasan korupsi digencarkan tanpa pandang bulu.

“Pada prinsipnya, Islam memberikan solusi yang terbaik dalam segala hal. Karena Islam adalah rahmatan lil alamin, asal benar-benar dijalankan secara kaffah atau menyeluruh, bukan sebagian-sebagian diambil yang enaknya saja,” kata Novel, Kamis (8/4/2021).

Terkait middle income trap, Novel pun memberikan masukan apa yang harus dilakukan pemerintahan Joko Widodo sebagai upaya mendapatkan solusi.

“Untuk middle income trap yang sampai saat ini stack, solusi pertamanya adalah berantas korupsi, dari mana pun tanpa pandang bulu,” jelas Novel.

Selain itu, masih kata Novel, pemerintah juga harus mengambil paksa harta dan menjerat hukuman mati bagi para koruptor.

“Serta ambil paksa harta para koruptor dan hukum mati seperti Menteri dari PDIP itu (Juliari Peter Batubara). Dengan begitu aset negara terselamatkan, maka pertumbuhan ekonomi akan pulih, bahkan utang pun terbayar,” pungkas Novel.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here