Jerinx Bebas 8 Juni 2021 Mendatang

Drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx tampaknya akan menghirup udara bebas pada 8 Juni 2021 mendatang. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk.

Namun, Jerinx harus membayar denda sebesar Rp10 juta. “Kasasinya kan ditolak itu, keputusan dari PT kan 10 bulan kan. Sehingga jatuhnya 8 Juni ini seharusnya (Jerinx) keluar kalau subsidernya dibayarkan yang Rp10 juta. Kami pastikan 8 Juni 2021 kalau sudah diterima,” tegasnya kepada wartawan, kemarin.

Jamaruli menambahkan, apabila bukti pembayaran sudah diterima pihak Lapas Kelas IIA Kerobokan, Badung, maka terpidana Jerinx dinyatakan bebas murni.

“Iya, dia (Jerinx) tidak lagi (mendapatkan remisi), kan sudah bebas murni dan juga bukan karena faktor asimilasi,” sambungnya.

Adapun nantinya setelah bebas murni, tidak ada lagi proses lanjutan yang harus dipenuhi oleh Jerinx. Selain itu katanya, ada prosedur tetap yang diterapkan dalam pembebasan narapidana. Prosedur tetap ini bukan hanya diterapkan saat Jerinx bebas, tetapi diterapkan juga terhadap narapidana lainnya.

“Kami punya prosedur tetap terkait itu, untuk pelepasan Jerinx tetap ada pengawasan, tapi tidak berlebihan toh di luar dia tidak bermasalah,”tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here