Dukung Rizal Ramli, Netizen Kasih Komentar Pedas Soal Korupsi Bansos ‘Kejahatan Kemanusiaan’!

Tokoh nasional Rizal Ramli menyampaikan pertanyaan kepada publik terkait ramainya mengenai isu korupsi bantuan sosial (bansos) yang sampai saat ini masih belum menemukan titik terang siapa aktor di balik kasus tersebut.

Terlebih, penyidik KPK Novel Baswedan juga sebelumnya menyebutkan, bahwa pihaknya menduga jika kerugian negara akibat kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 mencapai Rp100 triliun.

Menurutnya, hal ini didasari jika kasus korupsi bansos tidak hanya terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya saja.

Tapi kasus serupa juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia dengan pola yang sama sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut. “Ini kasus yang mesti diteliti lebih jauh. Kasus ini nilainya puluhan triliun. Bahkan saya rasa seratus triliun nilai proyeknya dan ini korupsi terbesar yang saya pernah perhatikan,” kata Novel.

Rizal Ramli sendiri, menuliskan pertanyaannya di akun Twitter pribadinya @RamliRizal. Berikut apa yang ditulis Rizal Ramli di sosial media.

Boleh bertanya ndak, perampokan Bansos untuk puluhan juta rakyat miskin bisa dikategorikan tidak sebagai “Kejahatan Kemanusian” (Crime Against Humanity)?

sumber: @dampakindra

Sontak saja, tak membutuhkan waktu lama, ribuan netizen membanjiri pertanyaan Rizal Ramli. “Negara dirampok pengelola negara. Rakyat miskin. Mama di PAPUA masih susah cari makan buat keluarga jualan hasuo bumi di perempatan. #PDI Perjuangan Sarang Koruptor,” tulis akun @dampakindra.

sumber: rs_manurung

Adapula yang nyeleneh sekaligus menyindir bahwa ‘tilep’ dana bansos bukanlah sebuah kejahatan. “Bukan kejahatan, itu korupsi. Yang termasuk kejahatan adalah tidak mematuhi prokes, berkerumun, tidak memakai masker. Bisa dipidana itu. Kalo perampokan bansos mah, kelasnya korupsi. Ndak dipidana, malah bisa jalan2 ke luar negeri,” tulis @rs_manurung.

sumber: @Supriya88050209

Beda dengan akun @Supriya88050209, ia justru curhat mengenai kesuilitan yang dialami masyarakat menengah ke bawah. “BG Rizal Ramli Seperti kita masyarakat bawah wong cilik tamatan SD cari kerja susah  yg koruptor mintaknya y di hukum mati bg Rizal saya malah setuju negara biar aman Rezim zalim sebentar lagi tamat,” ketusnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here