Dinilai Hina Mensos Risma, Bupati Alor Dilaporkan ke Bareskrim

Kemarahan Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo kepada Mensos Tririsma Hariini berbuntut panjang. Bahkan kini dirinya dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik politisi PDI-P tersebut.

Adpaun yang melaporkannya adalah Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek. Ia mengatakan, laporan tersebut terkait video yang beredar dimana Amon memarahi dua petugas dari Kemensos beberapa waktu lalu.

“Tujuan saya ke Mabes Polri hari ini untuk melaporkan video viral yang dilakukan Bapak Bupati Alor, Amon Djobo yang mana telah mempermalukan kami dalam hal ini Ibu Mensos, saya sebagai Ketua DPRD Alor dan dua staf Kemensos,” tegasnya kepada wartawan, di Gedung Bareskrim, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa Bupati Alor diduga melakukan ujaran kebencian atau penghinaan, pencemaran nama baik, fitnah maupun pernyataan hoax. Bahkan, menit terakhir video viral ada pengancaman dibunuh.

“Makanya, saya hadir kesini untuk konsultasi ke Mabes Polri terkait masalah yang viral. Ini sangat malu dan kata-katanya sangat jorok, apalagi kita orang NTT pasti semua tau dengan bahasa makiannya itu sangat memalukan kaum perempuan,” tegasnya.

Ia menyebut, bahwa laporan tersebut merupakan sikap langkah hukum yang ia tempuh karena adanya desakan dari masyarakat.

“Masyarakat sangat mendukung, mereka komplain kenapa sebagai Bupati bisa mengatakan seperti itu. Apalagi mereka tahu saya sebagai Ketua Tim Bupati Alor, jadi mereka menuntut. Sebagai tanggungjawab saya kepada masyarakat NTT, saya hadir ke Mabes Polri untuk konsultasi dan membuat laporan maupun pengaduan,” sambungnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here