Din Syamsuddin Dukung Polisikan Pelaku Fitnah ke Ustadz Adi Hidayat

Penggalangan bantuan untuk Palestina yang dilakukan oleh Ustadz Adi Hidayat sempat diperbincangkan masyarakat. Namun, berbagai penjelasan yang disampaikan Adi membuat netizen di meyakin apa yang dilakukannya.

Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat meminta kepada kelompok yang memfitnah dirinya agar tidak sembaran dan tidak memandang buruk langkah yang saat ini dilakukan oleh umat Islam.

“Jangan sekali-kali menebarkan kebencian, adu domba, fitnah, dan sebagainya, karena kami sedang melaksanakan amanat konstitusi. Jangan pernah mengganggu singa yang sedang berzikir, karena saat ia mulai mengaum Anda tidak akan pernah bisa menghentikannya,” tegas dia dalam YouTube Adi Hidayat Official dikutip pada Minggu (30/5/2021) lalu.

Semantara itu menanggapi hal ini, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengkritik keras pihak-pihak yang melempar fitnah kepada Ustadz Adi Hidayat.

“Fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang membenci ulama dan ingin mendiskreditkan mereka,” tegasnya, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (2/6) kemarin.

Ia mengatakan, bahwa Ustadz Adi Hidayat ialah seorang ulama dengan wawasan dan ilmu keagamaan yang luas. “Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung perasaan umat Islam pendukung Ustaz Adi Hidayat,” sebut DIn.

Selain itu, Din juga menyampaikan dukungan proses hukum terhadap pemfitnah pendakwah asal Pandeglang, Banten itu, meskipun Ustaz Adi Hidayat telah memaafkan pihak yang memfitnah.

“Mengharapkan Polri atau Bareskrim memproses laporan tim Ustaz Adi Hidayat karena kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan, potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan berbangsa,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here