JoMan Tolak Perpanjangan PPKM Darurat!

Bicaralah.com – Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Emmanuel Ebenezer menyatakan dengan tegas menolak wacana perpanjangan masa PPKM Darurat Jawa-Bali hingga enam minggu kedepan. Penolakan itu disampaikan demi menyalamatkan ekonomi rakyat kecil.

“Masyarakat berpenghasilan mikro dan miskin sangat terdampak, kami menolak, kasihan rakyat kecil,” tegasnya di Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Menurut pria yang karib disapa Noel itu, seharusnya pemerintah terlebih dahulu mengevaluasi PKKM Darurat yang diterapkan dari 3-20 Juli 2021.

“Sebelum wacana itu mengemuka, seharusnya ada evaluasi dulu. Kalau ada penurunan significan Covid 19 rasanya tak perlu diperpanjang,” tukas aktivis pergerakan mahasiswa ’98 itu.

Ia juga mengatakan, bahwa pernyataan yang disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati terlalu gegabah.

“Sri Mulyadi blunder besar telah mengklaim adanya rencana perpanjangan PPKM, ini belum dievaluasi tapi udah menyatakan perpanjang PPKM Darurat,” tandas Noel.

Sebagaimana diketahui, pemerintah tengah mempersiapkan wacana sekanario perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali hingga enam minggu kedepan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan akan memperpanjang PPKM Darurat hingga 6 minggu.

Hal ini dilakukan untuk menurunkan angka kasus Covid-19 yang setiap hari pecah rekor dengan ditambah lagi dengan virus varian baru.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani saat Rapat Kerja bersama dengan Badan Anggaran DPR RI, pada Senin 12 Juli 2021.

“PPKM darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus Covid-19. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan,” tandasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here