Jangan Kaget, Per 1 Juni 2021 Ada Perubahan Biaya Transaksi Perbankan!

Untuk anda pengguna kartu ATM dan ingin melakukan transaksi antar bank, sudah waktunya melihat sejumlah kebijakan yang diumumkan oleh beberapa bank milik BUMN. Pasalnya, ada perubahan biaya baik pengecekan saldo, penarikan uang dan beberapa aturan lainnya.

Misalnya saja pada BRI, BNI, BTN dan Bank Himbara, per 1 Juni 2021 ini nasabah akan dikenakan biaya. Sebut saja pengecekan saldo via ATM Bank Himbara atau ATM Link, anda akan dikenakan biaya Rp2.500, sedangkan transaksi tunai akan dikenakan biaya Rp5.000.

“Biaya transaksi ini berlaku mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai pengumuman lebih lanjut,” demikian bunyi pengumuman manajemen BRI, Jumat (21/5/2021).

Sedangkan manajemen BNI juga menyamopaikan pengumuman, meskipun biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo mengalami perubahan, nasabah BNI tetap dapat bertransaksi di ATM Bank Himbara atau ATM Link yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan biaya yang lebih hemat dibandingkan di ATM non-Link.

Sebagaimana dikatakan, biaya cek saldo di ATM non-Link bagi nasabah BNI dan bank BUMN lainnya sebesar Rp4.000 per transaksi, tarik tunai Rp7.500 per transaksi, dan transfer Rp6.500 per transaksi.

“Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi,” jelas manajemen BNI.

Adapun terkait manajemen BRI menyatakan dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah, maka setiap transaksi tarik tunai dan cek saldo kartu BNI di ATM Bank Himbara atau ATM Link mengalami perubahan biaya.

“Untuk cek saldo, biaya transaksi berubah dari nol rupiah menjadi Rp2.500, begitu juga untuk tarik tunai berubah dari nol rupiah menjadi Rp5.000 per transaksi. Sedangkan untuk biaya transfer tetap Rp4.000 per transaksi,” dikutip dari pengumuman manajemen BRI.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here