FPI Siap Bantu Masalah Garuda Indonesia Soal Pensiun Dini

Persoalan yang saat ini sedang dihadapi karyawan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) diharapkan dapat menghasilkan solusi yang bersifat win-win. Diketahui, perusahaan maskapai penerbangan pelat merah ini sedang mengalami keterpurukan.

Namun demikian, Federasi Pilot Indonesia (FPI) menyebut akan menjembatani masalah tersebut antara perusahaan dan pihak karyawan.

“Saya harapkan ada win-win solution, dengan direktur, supaya saling menguntungkan, gimana baiknya supaya Garuda bisa terbang tinggi dan hidup kembali. Dengan cara masing-masing, apakah dengan kargonya? Atau dengan cara yang lain. Karena profesi pilot itu aset dan susah untuk menjadi awak kabin. Tak semuanya bisa,” tegas Presiden FPI Ali Nahdi, kemarin di Jakarta.

Sementara itu di lokasi terpisah, Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Tommy Tampatty juga menyerukan tak adanya ruang diskusi antara manajemen dan karyawan. Manajemen hanya mengundang karyawan setelah surat pernyataan tersebut diterbitkan.

Tommy pun menilai kebijakan tersebut keluar tanpa perundingan dan menyebutnya seperti ‘PHK’ sepihak. Tommy menjelaskan masih ada potensi bisnis yang dapat dikelola secara maksimal oleh manajemen. “Jadi kami juga menyikapi akan buat program bagi direksi untuk mundur dini direksi. Kami sudah merancang itu,” tegasnya singkat.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here