Faisal Basri Serukan Tarik Uang di Bank BUMN, Dan Lakukan Perlawanan Soal KPK!

Bicaralah.com - Ekonom Faisal Basri mengajak untuk melakukan boikot terhadap bank-bank BUMN. Hal ini menurutnya akan menggerus bank yang secara terus menerus membiayai perusahaan para oligarki.

“Kita boikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan. Saya akan mulai dari diri saya sendiri dengan menarik seluruh uang yang ada di bank-bank itu,” tegasnya, dalam akun Twitternya, kemarin.

Sumber: @FaisalBasri

Ia juga mengajak untuk tidak membeli saham perusahaan yang dikuasai para oligarki. “Jangan beli saham perusahaan yang dikuasai oligark dan sarat dengan praktik KKN. Kalau masih punya saham mereka: jual segera,” tambahnya.

Faisal bahkan menyebut, dirinya telah menarik seluruh saldo di satu bank BUMN. “Saya sudah mulai menarik seluruh saldo yang bisa ditarik di satu bank BUMN. Dua bank BUMN lagi menyusul. Uang saya memang tidak banyak, namun baru sebatas itu yang bisa saya lakukan,” tegasnya.

Sumber: @FaisalBasri

Selain itu, Faisal juga menyerukan untuk melakukan perlawann terhadap masalah yang terjadi di KPK, dimana saat ini diketahui, sekitar 75 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). “Perlawanan harus kita gencarkan sampai Presiden melakukan tindakan luar biasa menyelamatkan KPK,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here