Airlangga Optimis Ekonomi RI Bisa 7 Persen, Rizal Ramli: Asal Nyablak, Ekonomi Justru Nyungsep ke-3%!

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi RI optimis bisa mencapai 3,7 persen hingga 4,5 persen. Hal itu melihat berbagai situasi pembatasan aktifitas untuk mengurangi penularan Covid-19.

“Sampai akhir tahun kita melihat proyeksinya secara konservatif 3,7 persen dan bisa sampai 4,4-4,5 persen. Itu yang akan dijaga untuk pertumbuhan di outlook semester II ini,” kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, Rabu, 7 Juli 2021 kemarin.

Ketua Umum Partai Golkar ini tetap meyakini di kuartal II ini, dia masih optimistis bisa mencapai 7 persen. Sehingga agregat pertumbuhan ekonomi semester I di level 3,3 persen.

Namun demikian, hal tersebut justru menjadi pertanyaan bagi ekonom senior Rizal Ramli. Mantan Menko Ekuin era Gusdur ini menyebut, Airlangga asal bicara.

“Ini Menko Airlangga Hartarto asal nyablak. Wong terus ekonomi nyungsep ke 3%,, masih jual illusi/halusinasi,” tegasnya, hari ini.

Sosok yang akrab disapa RR ini mengatakan, bahwa strategi yang kerap dipakai oleh pemerintah justru tidak memiiki kejelasan.”Padahal strategi kagak jelas, blu-print kagak punya, You are part of the problem, (anda bagian dari masalah),” tambahnya.

Adapun menurutnya. pemerintah saat ini betul-betul terancam dan kehilangan kepercayaan publik. ”Omnibus law aja tidak ada dampak, yang kata situ bermanfaat besar, ini mah ngibul’ tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here