Tok! 4 Kepala Daerah Ditangkap Gegara Narkoba

Empat kepala desa (kades) di daerah Jawa Timur dicokok pertugas kepolisian. Keempatnya diamankan karena ketangkap basah sedang asik mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko membenarkan peristiwa ini, keempatnya kini sedang dalam pemeriksaan petugas, yakni MM (40), MA (48), ST (44), dan HH (52).

“Para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif sekaligus kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu juga masih dikembangkan oleh penyidik,” tegasnya kepada wartawan, hari ini.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap keempatnya karena adanya informasi mengenai penyalahgunaan narkoba. Petugas yang mendatangi lokasi langsung mencocok keempatnya, pada Rabu malam, 9 Juni 2021, MM pun ditangkap di rumahnya.

Dari tangan MM, polisi menyita dua paket sabu-sabu seberat 1,72 gram, alat isap, dan HP.

MM mengaku membeli sabu-sabu dari orang yang tidak dikenal sebanyak dua kali.

Dari keterangan MM kemudian dikembangkan dan ditangkaplah MA di rumahnya pada Kamis dini hari, 10 Juni 2021. Sebelumnya, MA sempat melakukan narkotika bersama MM. Kepada polisi, MA mengaku diminta tolong ST agar membelikan sabu-sabu.

Selain itu, ST juga ditangkap tak lama kemudian. Dari tangannya, disita satu paket sabu seberat 0,07 gram dan alat isap. Polisi mengembangkan dan menangkap HH di rumahnya. Ia sebelumnya juga pesta narkotika bersama tersangka lainnya. Hanya barang bukti satu unit HP disita dari HH. (Bambang Ludi)

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here