Tiga Petugas dan 88 Napi Lapas Bandarlampung Positif Covid-19

Kepala Lapas Kelas IA Bandarlampung atau Lapas Rajabasa, Maizar membenarkan, adanya sekitar 88 narapidana LP Kelas IA Bandarlampung positif covid-19. Selain itu, ada juga tiga petugas lapas yang dinyatakan positif covid-19.

“Ada 88 napi dan 3 petugas kami yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Hal itu berdasarkan dari hasil tes swab yang kami terima Sabtu kemarin,” tegasnya, kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa ke-88 napi yang positif itu telah dipisahkan dengan napi lainnya. Mereka diisolasi di sel khusus. “Sudah kita tempatkan di blok khusus yakni di blok B dan untuk tiga petugas psotifi Covid-19 kondisinya sehat saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Kendati demikian, Meizar mengaku bahwa dirinya belum mengetahui awal mula penularan virus Covid-19 di dalam lapas. Ia menduga penularan ini terjadi dari petugas Lapas atau keluarga yang membesuk para tahanan. “Kemungkinan ditularkan dari petugas, atau juga dari pembesuk yang mengirimkan makanan untuk napi karena tidak steril,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here