Ratusan ASN Terancam Tak Terima TPP Gegara Libur Lebaran

Bicaralah.com - Setidaknya ada 651 pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan yang absen di hari pertama berkantor usai libur lebaran. Hal ini merujuk data dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar.

Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Kota Makassar, Munandar menyebutkan, bahwa konsekuensi pegawai yang terbukti absen dengan alasan yang tidak dapat diterima tersebut paling ringan dapat berdampak dengan tidak dibayarkannya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mereka untuk bulan selanjutnya.

“Itukan sanksi disiplin bisa teguran tertulis, bisa hukuman disiplin sedang. Nah kalau diberi orang teguran tertulis itu merembes pada TPP, itu bisa tidak dibayarkan bulan berikutnya,” tegasnya, kemarin.

Namun, jika sanksi tersebut dinilai cukup berat maka konsekuensinya TPP tidak akan dibayarkan selama beberapa bulan ke depan. “Jika alasannya dia absen karena di luar daerah berarti dia dobel pelanggarannya,” jelas Munandar.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menjatuhkan sanksi langsung tanpa melalui inspektorat. “Jika bukti langsung dapat ditemukan. Sementara jika membutuhkan penyelidikan lebih lanjut, laporannya akan diserahkan ke Inspektorat,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here