Polisi Kantongi Nama Tersangka Terkait Dua Napi Tewas di Lapas Merauke

Teka teki tewasnya dua Narapidana tewas dalam bentroka antarwarga binaan di Lapas Merauke mendapat titik terang. Kini, pihak kepolisian sudah memeriksa tiga petugas lapas terkait masalah itu.

Penyidik kepolisian masih terus mendalami kasus bentrokan antarwarga binaan Lapas Merauke yang menewaskan dua orang, Sabtu (8/5).

“Memang benar tiga petugas Lapas Merauke yang bertugas (piket) Sabtu (8/5) sudah dimintai keterangannya di Mapolres Merauke,” kata Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Senin, mengutip antara.

Untung menjelaskan, bahwa dua warga binaan yang menjadi korban yakni Melianus Gebze dan Sebastian Basik-Basik. Adapun penganiayaan terhadap kedua korban itu akibat adanya isu bahwa mereka pelaku ilmu hitam yang menewaskan Emilianus Kaitimu. Padahal ia meninggal akibat Covid-19. Selain meminta keterangan petugas lapas, penyidik juga meminta keterangan dari 18 warga binaan Lapas Merauke.

“Penyidik sudah mengantongi nama terduga pelaku penganiayaan hingga menewaskan kedua korban,” jelasnya.

Untung menambahkan, selain memeriksa warga binaan dan petugas Lapas Merauke yang bertugas saat itu, penyidik juga sudah mengamankan beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk menganiaya korban hingga meninggal,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here