Penjual Es Krim Ditangkap Polisi, Uang Palsu Puluhan Juta Diamankan

Jelang lebaran, biasanya aksi tipu-tipu para pelaku kejahatan kerap muncul dan merugikan masyarakat. Kini, kejahatan uang palsu kembali marak di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Polres setempat menangkap seorang tersangka bernama Asep yang merupakan penjual es krim di sekitar warga Kampung Cimuncang, Sukamulya. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan uang pecahan 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu dengan total jumlah keseluruhan Rp41.040.000.

Selain uang yang diamankan, polisi juga menyita mesin printer, kertas ukuran A4, dan uang asli pecahan Rp100 ribu, 50 ribu, 20 ribu  dan 5 ribu.

“Tersangka sudah meproduksi uang palsu ini sejak awal tahun 2021 lalu, dan memasarkannya melalui media sosial Facebook dengan perbandingan satu lembar uang asli ditukar dengan lima lembar uang palsu ,” tegas Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, kepada wartawan.

Doni menambahkan, bahwa uang yang tekah dibuat tersangka sudah dipasarkan ke beberapa daerah seperti Karawang, dan Bekasi, serta dikirim melalui jasa pengiriman barang setelah pembeli mentransfer uang kepada tersangka.

“Untuk itu, kami imbau bagi warga agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi pembelian, baiknya lebih teliti dan diperhatikan uang yang kita terima,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here