Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco Tutup Usia, Pernah Bareng Gusdur Sekolah di Mesir

Bicaralah.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta KH Sanusi Baco, Lc tutup usia malam ini, sekitar pukul 20.00 WITA di Rumah Sakit Primaya, Kota Makassar, Sabtu, 15 Mei 2021. Informasi ini dihimpun dari percakapan group WhatsApp.

Selain itu, ada juga yang memberikan informasi valid, yakni Kepala Balitbang Agama Makassar, Dr Saprillah Syahrir MA. “Innalillahi wainnailaihi raji’un,” tulisnya, dalam keterangan resmi.

KH Sanusi Baco yang berusia 84 tahun itu dirawat di rumah sakit setelah mengeluhkan sakit pada bagian perut, dan merupakan sahabat dekat almarhum mantan Presiden Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Diketahui, keduanya pernah bersama menjelani pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Sebagai informasi, KH Sanusi Baco menjabat sebagai Rais Syuriyah Nadhlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan.

Selain itu, almarhum juga merupakan Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Makassar serta sebagai pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang yang berada di Kabupaten Maros.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here