Kebakaran Hebat di Kilang Minyak Cilacap!

Sebuah kebakaran hebat terjadi di kawasan kilang di daerah Cilacap, Jawa Tengah malam tini pukul 19.45 WIB. Setidaknya, puluhan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah.

Menurut keterangan Area Manager Communication, Relations, & CSR Kilang Cilacap, Hatim Ilwan, kebakaran terjadi pada salah satu tanki yang berisi benzene di area kilang.

“Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali,” tegasnya, kepada wartawan, malam in.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana mengatakan penyebab kebakaran tangki masih diselidiki oleh pihak HSSE Pertamina RU IV Cilacap.

Dia menambahkan saat ini api sudah dapat dipadamkan. “Saat ini api sdh bisa dikendalikan dan di padamkan sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Iskandar dalam keterangannya, Jumat (11/6)

Sebagai informasi, kilang minyak tersebut merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah. (Nugroho)

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here