Gubernur Banten Buka Kembali Wisata di Daerah Zona Hijau dan Kuning

Bicaralah.com - Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan untuk membuka kembali destinasi wisata di Zona Hijau dan Kuning Covid-19.

Keputusan itu termaktub dalam Instruksi Gubernur 11/2021 tentang Revisi Instruksi Gubernur Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

Wahidin Halim meminta Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten untuk menerbitkan Instruksi Bupati/Walikota mengenai langkah-langkah dalam menyikapi keberadaan destinasi wisata di wilayahnya.

“Bupati dan Walikota harus melakukan monitoring terhadap destinasi wisata yang dibuka dalam zona hijau dan kuning untuk umum di masing-masing wilayah Kabupaten dan Kota,” kata Wahidin Halim, Minggu (23/5/2021).

Meski demikian, Wahidin Halim mengingatkan para wisatawan dan pengelola wisata agar patuh melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Bupati dan Walikota untuk melaporkan pelaksanaan efektifitas pengaturan destinasi wisata yang menerapkan protokol kesehatan ditingkat Kabupaten dan Kota atau Satgas Covid-19 ditingkat Provinsi,” tukas Wahidin Halim.

Wahidin menegaskan, pembukaan destinasi wisata hanya diberlakukan bagi wilayah berada di zona hijau dan Kuning.

“Untuk wilayah zona merah dan zona Oranye destinasi wisata masih ditutup,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur WH memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata se-Provinsi Banten hingga 30 Mei 2021.

Keputusan itu tertuang dalam Intruksi Gubernur (Ingub) Nomor 556/901-Dispar/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Dalam Intruksi Gubernur yang ditandatangani pada 15 Mei 2021 itu disebutkan, bahwa berdasarkan hasil monitoring terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten dan Kota se-Banten.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here