Ganjar Antisipasi Kekurangan Stok Oksigen di Jateng, Gitu Dong.. Jangan Mikir 2024 Aja Mas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua pihak agar tidak berlebihan mengenai informasi kurangnya stok oksigen di Jateng. Diketahui, kabar tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Lua Gardenia yang mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya keterbatasan tabung oksigen.

Terkait hal ini, Ganjar meminta Pj. Sekda Jateng mengundang perusahaan dan suplier oksigen untuk bergabung dalam rapat virtual.

Ia juga mengimbau agar mengantisipasi adanya cerita-cerita soal oksigen. “Ya, saya tadi sudah panggil industri dan suplier, akan kami atur agar regulasinya tertata. Hal ini penting agar isu pasokan oksigen menipis, tidak kemana-mana. Sebenarnya soal isu kekurangan oksigen sudah beres. Tapi karena mungkin teman-teman panik, jadi sudah disebarkan kemana-mana,” ungkap Ganjar setelah rapat di kantornya, kepada wartawan.

Politisi PDI-P ini menambahkan, bahwa stok oksigen di Jateng masih cukup tertangani, baik stoknya maupun  suplainya. Kalau permintaan agak tinggi sudah dijawab perusahaan, akan diambilkan dari Jatim dan Jabar.

“Tidak sulit, tinggal transporternya saja yang tadi harus dibahas. Jadi saya tadi hanya ingin memastikan itu,”  sambungnya.

Ganjar juga mengaku, telah melibatkan BUMD dengan harapan bisa mengatur. “Jadi, setiap rumah sakit nanti bisa lapor dalam satu titik, sehingga betul-betul tidak kesulitan. Tadi sudah kami bahas dengan distributor dan sepakat,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here