Fix! Kang Emil Tutup Lokasi Wisata Jelang Lebaran

Untuk anda yang akan berencana mendatangi lokasi wisata di daerah Jawa Barat pada saat libur lebaran, tampaknya harus mengurungkan niat. Pasalnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan pihaknya akan melarang adanya lokasi wisata yang dibuka.

Hal ini tentunya masih terkait upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. “Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” ujar Ridwan, Rabu 5 Mei 2021.

Tak hanya itu, bahkan sosok yang akrab disapa Kang Emil ini juga meminta kepada kepala daerah setempat dan petugas gabungan di lapangan menindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

“Jadi, saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” sambungnya.

Adapun jelas Emil, untuk daerah yang berstatus zona oranye, Ridwan menyebutkan hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum diarahkan memberlakukan penutupan tempat wisata. “Untuk zona oranye saya akan konsultasikan, memang arahannya juga tidak. Tapi, terpantau yang secara tegas adalah zona merah,” katanya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here