Edarakan Narkoba di Lapas, 11 Petugas Sipir di Sumut Nunggu Dipecat!

Bicaralah.com - Masalah narkoba di Indonesia tampaknya tak ada habis-habisnya, meski pihak kepolisian telah bertindak tegas terhadap para bandar yang mengedarkan barang haram tersebut.

Kini yang mengherankan adalah, ternyata masih ada petugas sipir yang ternyata terlibat dalam peredaran narkoba di lapas. Di Sumatera Utara, setidaknya 11 petugas sipir diamankan petugas karena ikut melakukan peredaran narkoba.

“Kurun waktu 2020-2021, ada 11 orang, ada sudah dipecat dan lagi proses pemecatan,” ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkuham Sumut, Anak Agung G Krisna, kepada wartawan di Medan, kemarin.

Kemdari demikian, Agung menghargai proses hukum dilakukan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tengah menjalani proses penyidikan, yang melibatkan petugas Lapas atau Rutan di Sumut ini. “Ini mereka (petugas Lapas) ditahan. Keluar surat penahanan, keluar juga pemberhentian sementara sambil menunggu proses hukum,” sambungnya.

Selain itu, Agung juga mengatakan, bahwa 11 petugas yang siap dipecat itu menunjukkan bahwa pihak Kemenkuham Sumut melakukan tindakan tegas, dan tidak main-main dengan narkoba yang melibat petugas lapas atau rutan. “Diputus bersalah sekian tahun, pecat langsung. Nol tahun (belum diputus) pecat. Kalau kasus narkoba kita tidak ada main-main,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here