Bupati Banyuwangi Bagi THR Miliknya untuk Masyarakat, Siapa yang Berani Begini?

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku Tunjangan Hari Raya (THR) yang ia miliki akan dibagikan kepada warga yang mebutuhkan. Tentunya apa yang dilakukan kepala daerah satu ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

”Saya belum cek detail ya soal regulasinya. Tentu THR bagi seluruh ASN hingga pensiunan ini ikut menggerakkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Saya kira itu kebijakan pemerintah pusat untuk meningkatkan perputaran uang di masyarakat. Kalau saya secara pribadi, akan saya donasikan untuk warga kurang mampu,” ujarnya, kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, THR akan didonasikan terutama untuk anak yatim dan warga kurang mampu lainnya. ”Bisa untuk anak yatim dan warga kurang mampu di desa-desa, nanti biar disalurkan,” sambungnya.

Sebagai informasi, aturan soal THR bagi aparatur negara, yaitu PNS, CPNS, TNI, Polri, pejabat negara, pensiunan penerima pensiun tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2021 baru saja ditandatangani oleh Presiden Jokowi. (Ludi/Jatim)

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here