ASN Positif Covid-19 di Gedung Sate Mencapai 40 Orang

Bicaralah.com - Jika sebelumnya diketahui ada sekitar 31 pegawai positif covid-19 di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, kini dikabarkan, jumlah tersebut bertambah menjadi 40 orang.

Adapun jumlah tersebut kata Ketua Harian Satgas Penanganan covid-19 Jabar, Daud Achmad didapat berdasarkan tracing kepada 104 orang di lingkungan Gedung sate.

“Jadi di Gedung Sate awalnya ada 31 orang positif kemudian kita melakukan tracing ke 104 orang, dan ini sebetulnya belum selesai dari 104 orang itu. Ternyata bertambah ada 9 orang yang positif,” ujarnya, kemarin kepada wartawan, di Gedung Sate.

Ia menjelaskan, bahwa dari hasil tracing, ditemukan klaster keluarga di dalamnya. Pasalnya, dari 40 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, ada beberapa orang yang tinggal di alamat yang sama.

“Dan dari hasil tracing dari semuanya ternyata memang ada di sana, ada klaster keluarga. Dari 40 yang positif itu ada beberapa orang di 4 alamat yang sama. Berarti di situ ada klaster keluarga,” jelasnya.

Atas kondisi tersebut kata Daud, Jabar juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk ikut serta melakukan tracing. Mengingat, ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19, tidak semuanya tinggal di Kota Bandung.

“Dan tempat tinggalnya tidak semua di Kota Bandung. Ada di Cimahi, kemudian ada di Bandung Barat. Nah untuk di daerah tracing sudah kita informasikan. Artinya, alamatnya di mana sudah kita informasikan, nanti kabupaten kota menindaklanjuti untuk tracing,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here