Aksi Warga di Maluku Tenggara Mencekam, TNI-Polri Halau Pengunjuk Rasa dengan Senjata Laras Panjang!

Warga Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten maluku Tenggara, Maluku melakukan blokade sekaligus aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman. Bahkan kondisi di wilayah tersebut mencekam.

Pasalnya, warga melakukan pembakaran ban di jalan raya selama tiga jam, sore tadi. Meski memang aksi ini sempat dipukul mundur oleh anggota TNI-Polri dengan menggunakan senjata lara panjang.

Kepala SPKT Polsek Kei Kecil Aiptu Muhamad Alyas mengatakan, aksi ini dipicu akibat kejadian Rabu malam dimana terjadi penyerangan menggunakan senjata tajam dan pembakaran tiga unit kendaraan roda dua yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat dari Desa Dian Darat.

Akibat peristiwa itu, massa melakukan aksi pembalasan dengan melakukan blokade dan pembakaran ban.

Selain itu, massa menuntut agar aparat kepolisian dari Polsek Kei Kecil maupun Polresta Tual untuk secepatnya bergerak dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang melakukan penyerangan.

Karena pelaku telah membakar dua unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixon dan satu unit motor Suzuki Smash. Massa pun mengancam akan terus melakukan hal yang sama jika dari pihak kepolisian tidak secepatnya menangani hal tersebut.

“Saat ini Pasukan TNI Polri yang ada di Tual dan Maluku Tenggara langsung melakukan aksi cepat untuk meredam aksi massa dan masih bersiaga di lokasi kejadian,” tegasnya, mengutip sindonews.com.

Sementara, kata dia, untuk pengusutan aksi pembakaran sepeda motor akan segera ditindak lanjuti aparat Polsek Kei Kecil.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here